Kemahiran Beladiri Itu Sangat Perlu



beladiri, jeet kune do
Seni beladiri sangat populer dan tidak terpisahkan dengan kehidupan manusia. Seni beladiri tidak hanya digunakan dalam dunia nyata. Di dalam cerita fiksi buku, film,opera dan pertunjukan seni lainnya kerap menyertakan seni beladiri sebagai topik utama maupun pelengkap ceritanya. Adegan-adegan yang indah dan menakjubkan hadir memberi warna tersendiri. Sehingga mempunyai tempat istimewa di hati para penggemarnya. 

Banyak sekali atlet, praktisi dan ahli beladiri di penjuru dunia menjadi terkenal dan kaya karena kepiawaiannya meragakan adengan seni beladiri. Sebut saja Iko Uwais (Pencak Silat), Joe Taslim (Judo), Bruce Lee, Jacky Chan, Jet Lee (Kung Fu), Steven Seagal (Aikido) dan masih banyak bintang besar lainnya. Kemahiran ilmu beladirinya telah mampu meningkatkan kapasitas pribadinya dan mengharumkan nama bangsanya di mata dunia.



Menumbuhkan Sifat Heroik

Cerita-cerita para master beladiri pun tidak pernah lekang oleh zaman. Seperti diantaranya tokoh terkenal Si Pitung, Wong Fei Hung, Ip Man dan Bruce Lee. Kisah kepahlawanannya banyak diceritakan melalui film komersial. Bioskop selalu penuh sesak dengan pecinta tontonan laga ini.

Keberanian menumpas kejahatan dan menolong tanpa pamrih adalah pesan yang banyak disampaikan kepada para penontonnya. Kisah penuh jiwa pemberani akan menginspirasi siapa pun. Rasa heroik yang muncul ketika menontonnya, terkadang membuat seseorang ingin menjadi idolanya. Mempraktekannya di dunia nyata membutuhkan mental dan keberanian yang besar. Tapi bila bisa melakukannya adalah kepuasan tersendiri. Tapi tentunya Anda tidak mau konyol sekedar mempunyai nyali besar. Pengetahuan ilmu beladiri sangat dibutuhkan.

Dibutuhkan ketekunan dan  kesabaran jika ingin menguasai ilmu beladiri. Sehingga akan berimbas dalam kehidupan sehari-hari. Menjadi pribadi yang sabar dan tekun dalam segala hal. Semakin tinggi tingkatan ilmu beladiri yang dipelajari akan mampu membuat seseorang lebih bijaksana, rendah hati dan tidak sombong. 

Dukungan Berbagai Pihak

Tidak heran bila banyak lembaga pemerintah, pihak swasta, sekolah atau pun kampus yang menyediakan ruang dan dukungan besar kepada para anak didiknya untuk mengembangkan diri melalui olahraga beladiri. Banyak yang telah merasakan manfaatnya, mungkin salah satunya adalah anda. 

Sekedar mengolah fisik untuk kebugaran, pertahanan diri atau mendulang prestasi adalah pilihan Anda. Ilmu beladiri tidak memberikan batasan bagi yang ingin belajar. Selama untuk kebaikan, ilmu beladiri wajib dipelajari siapapun. 

Mempersiapkan diri merupakan cara terbaik sebelum hal buruk terjadi. Dan bila kekerasan terjadi, Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan. Saat itu ,mungkin anda akan mulai berpikir bahwa kemahiran itu sangat perlu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inti Beladiri Adalah Cinta

Sang Ksatria yang Rendah Hati

Nunchaku Kian Populer