Alasan Belajar Beladiri



beladiri praktis, Jeet Kune Do
Kekerasan atau kejahatan bisa terjadi kepada siapapun. Pengetahuan tentang membela diri sangat dibutuhkan. Berbagai alasan muncul ketika seseorang harus berlatih beladiri. 

Ada yang ingin melatih ketangkasan berkelahi, sekedar olahraga, mencari prestasi dan sebagainya. Latar belakang keinginan setiap individu beraneka ragam. Setidaknya berikut ini adalah berbagai alasannya. 

  • Pertahanan Diri atau Membela Diri

Kriminalitas disertai kekerasan kerap terjadi di masyarakat. Dibutuhkan nyali besar untuk membela diri atau bahkan memberantas kejahatan. Tidak akan ada yang tahu kapan akan berhadapan dengan kejahatan, menyiapkan diri adalah jalan terbaik yang bisa dilakukan.



  • Gaya Hidup Sehat

Kesehatan dan olahraga adalah kedua hal yang tidak terpisahkan. Olahraga secara benar dan rutin terbukti mampu memelihara kesahatan. Berbagai pilihan jenis olahraga bisa dilakukan. Bila pilihan Anda jatuh pada olahraga beladiri akan mendapatkan keuntungan ganda, yaitu badan menjadi bugar dan memperoleh ilmu seni beladiri. Berbagai jenis beladiri  sangat membantu jantung makin sehat, sistem kerja otot tubuh meningkat dan tubuh menjadi kuat.
 

  • Mendulang Prestasi

Berbagai aliran beladiri dipertandingkan dalam ajang kejuaraan bergengsi mulai dari tingkat daerah, nasional dan internasional. Pencak Silat, Wushu, Karate, Judo, Tinju, Anggar adalah beberapa cabang beladiri yang dipertandingkan. Bila anda memiliki bakat dan kecintaan pada seni beladiri bisa dikembangkan untuk mendulang prestasi di berbagai kompetisi yang diadakan.


  • Mendukung Karir 


Beberapa pekerjaan dan profesionalitas menuntut Anda mempelajari bahkan mahir dalam ilmu beladiri. Seperti diantaranya pelatih beladiri, bintang film laga, tentara, polisi dan pengawal pribadi. Dengan kemampuan yang mumpuni jelas akan membantu karir dan menjadi panutan banyak orang.


  • Kebanggaan


Mencapai tingkatan tertinggi atau kemahiran adalah sesuatu yang membanggakan. Termasuk dalam urusan ilmu seni beladiri. Proses belajar yang panjang dan pengalaman yang berlimpah dalam menekuni ilmu beladiri merupakan hal yang tidak semua orang mampu melakukannya. Penghargaan yang tinggi pula akan disematkan kepada para master ilmu beladiri. Tentunya ini akan menjadi kebanggaan yang luar biasa. Namun, kerendahan hati dan kebijaksanaan tetap harus ditanamkan. Karena seiring kekuatan besar akan muncul tanggungjawab yang besar pula.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inti Beladiri Adalah Cinta

Sang Ksatria yang Rendah Hati

Nunchaku Kian Populer