Beladiri Praktis Jeet Kune Do




Beladiri Praktis Jeet Kune Do, beladiri, Jeet Kune Do

JEET KUNE DO memiliki makna cara menahan atau memotong serangan. Konsep seni beladiri ini diciptakan oleh Bruce Lee, seorang aktor laga internasional sekaligus Praktisi Beladiri. 

Filosofi beladiri ini adalah Kesederhanaan, Kebebasan dan Keefektifan. Praktisi Jeet Kune Do akan belajar cara meraih Kecepatan, Ketepatan dan Kekuatan gerakan.



Jeet Kune Do berfokus pada teknik yang efektif dalam situasi apapun. Pola gerakannya bertumpu pada Pukulan yang tepat, Tendangan yang tidak terlalu tinggi dan memanfaatkan tenaga lawan untuk melumpuhkannya. Gerakan dasarnya adalah pukulan, tendangan, tangkisan dan kuncian. Gerakan dasar dari Jeet Kune Do berasal dari Kungfu Wing Chun dan dikolaborasi dengan beladiri lain, seperti Taekwondo, Gulat, Anggar dan Tinju Barat. 


Sejak terciptanya pada tahun 1960 hingga kini, sampai Bruce Lee meninggal dunia pada 1973 dan hingga kini mahakaryanya ini tetap dipelajari dan diajarkan oleh praktisi beladiri. Dalam evolusinya, konsep JKD berkembang dalam gaya Indonesia, Filipina dan Thailand.



Konsep Beladiri ini sangat cocok untuk siapapun, karena gerakannya yang praktis. Laki-laki, perempuan, anak-anak atau dewasa bisa berlatih Jeet Kune Do. Baik untuk kesehatan, pertahanan diri atau yang berminat dalam turnamen Beladiri. Memang tidak ada yang tahu kapan kondisi sulit menerpa. Namun bila saatnya tiba, kita akan berkata kalau kemahiran itu sangat perlu.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inti Beladiri Adalah Cinta

Sang Ksatria yang Rendah Hati

Nunchaku Kian Populer